Semua Koleksi
IPPBX & Call Center Barantum
Konfigurasi Barantum PBX
Outgoing Campign (Lakukan panggilan keluar secara otomatis)
Outgoing Campign (Lakukan panggilan keluar secara otomatis)
Rudi avatar
Ditulis oleh Rudi
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Panggilan secara otomatis, dilakukan dengan melakukan input listing nomor yang akan di telepon oleh system. Dalam hal ini, listing nomor telepon dibuat dalam file format CSV. Kemudian eksekusi dengan melakukan load ke dalam menu campaign outgoing call.

Berikut langkah-langkah aktivasi telfon keluar otomatis :

  • Pilih menu Call center Outgoing calls Campaigns. Berikut seperti gambar dibawah :

  • Setelah Anda masuk ke menu Campaigns, klik Create New untuk membuat data campaign baru Anda. Campaign ini berfungsi untuk mengatur aktifitas dan list grup queue yang akan terdaftar untuk melakukan telfon keluar secara otomatis. Berikut cara membuat campaign baru, seperti gambar dibawah :


  • Kemudian, Anda akan setup pengisian form campaign yang berfungsi untuk berjalannya sesuai kondisi dan waktu yang ditentukan oleh admin. Berikut cara dan penjelasan cara pengisian form campaign outgoing call. 

Penjelasan pada gambar diatas :

  1. Name= Nama Campaign

  2. Range date= Durasi Tanggal aktif telfon otomatis sesuai durasi tanggal yang ditentukan oleh admin. Telfon keluar akan otomatis sampai Durasi jam telah habis setiap hari nya. Dan akan berulang pada hari berikutnya dengan listing yang baru.

  3. Schedule per Day= Durasi Jam dalam 1 hari yang ditentukan oleh admin. Telfon keluar akan otomatis melakukan panggilan sampai listing nomor tujuan habis dan durasi jam telah berakhir.

  4. Form = Form, digunakan untuk informasi yang akan di input oleh agent ketika sedang melakukan panggilan keluar.

  5. Trunk= Jalur telfon yang akan digunakan sesuai kebutuhan yang digunakan, untuk jalur ini, menggunakan jalur voip di Barantum CallCenter

  6. Max. used channel= yaitu maksimal jalur telfon agent untuk melakukan panggilan, untuk hal ini, mohon untuk hubungi tim support kami untuk kebutuhan channel.

  7. Context = Context diset dari tim Barantum, yaitu menyangkut konfigurasi yang telah ditentukan

  8. Queue= Yaitu group Queue yang akan didaftarkan untuk melakukan panggilan keluar secara otomatis pada format campaign tertentu

  9. Retries= Retries digunakan apabila, telfon keluar ke yang dituju dilakukan berapa kali. Misalnya diisi 2, maka telfon secara otomatis akan menelpon 2 kali tiap nomor listing tujuan.

  10. Script= Yaitu, Banner yang di input oleh admin untuk informasi Agent yang harus dilakukan ketika sedang melakukan telfon keluar

Jika sudah melakukan pengisian, klik Apply changes untuk menyimpan.

  • Setelah Anda input campaign outgoing call langkah selanjutnya input listing nomor dan eksekusi untuk aktivasi telfon keluar secara otomatis. Berikut untuk input dan memulai telfon keluar secara otomatis :

Klik tombol Load Contactlalu upload listing contact dengan format file CSV. Berikut untuk input listing contact pada gambar dibawah :

Berikut cara input listing contact di file Excel format CSV pada gambar dibawah :

Setelah Anda upload listing contact kemudian klik Save untuk memulai aktifitas telfon keluar secara otomatis. Berikut cara untuk memulai dan aktivasi telfon keluar otomatis pada gambar dibawah :

Setelah data CSV yang telah dibuat di upload kedalam sistem IPPBX Barantum, sistem akan secara otomatis melakukan panggilan keluar, sistem akan mendapat panggilan dari sistem IPPBX Barantum apabila panggilan telah di jawab oleh nomor yang dituju

panggilan akan masuk ke softphone / ip-phone anda.

Setelah agent menerima panggilan yang masuk ke xlite, agent akan langsung terhubung ke nomor tersebut, dan pada tampilan console agent akan muncul informasi panggilan yang dilakukan, dan agent dapat melakukan penginputan data customer yang sedang di telepon.

Setelah melakukan pengisian data, data tersebut dapat di save

Setelah data di save, hasil data panggilan dapat di download dengan format CSV

Diatas adalah hasil CSV data panggilan telepon yang sudah dilakukan.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?